Pemkab Tqput Tangani Penyebaran Covid 19 sangat serius.

 Pasca Libur Panjang, Pemkab Taput Tangani Penyebaran Covid-19 di Taput dengan Sangat Serius

Akibat Libur panjang Paskah serta adanya kegiatan masyarakat seperti pesta pesta pada waktu lalu, masih banyak masyarakat yang  lengah dalam penerapan Protokol kesehatan sehingga ada jumlah kenaikan yang signifikan terkonfirmasi covid-19. 

Untuk itu, sudah lebih 2 (dua) Minggu, pesta tidak diberikan ijin lagi, kecuali yang sudah diberikan ijin sebelumnya dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat, restoran dan cafe dan tempat hiburan lainnya hanya beroperasi hingga pukul 21.00 wib dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, semua sekolah tatap muka ditutup kembali, ibadah di gereja semakin diperketat. 


Bagi yang terkonfirmasi positif covid-19, Pemkab Taput melalui Dinas Kesehatan melakukan tracing secara massif terhadap semua kontak si terkonfirmasi sehingga bisa segera di putus penyebarannya. 

Seperti halnya yang saat ini di Desa Aek Tangga Dusun Huta Gurgur Kecamatan Garoga. Hasil tracing dari yang terkonfirmasi, didapatkan jumlah  terkomfirmasi hingga saat ini 147 orang, sudah sembuh 10 org, selesai masa Isolasi mandiri besok (21/05) 56 orang dan semua yang OTG sudah selesai isolasi mandiri pada tanggal (28/05) nanti. 

Penanganan yang dilakukan Pemkab dalam kasus ini dengan  memberikan bantuan sembako & vitamin ke semua warga huta gurgur,  Membatasi pergerakan masyarakat keluar masuk Huta Gurgur, menunda pelaksanaan ibadah minggu di gereja hingga  tanggal 23 Mei 2021 dan beribadah di rumah masing masing sebagai hasil musyawarah tokoh gereja,  tokoh masyarakat juga forkopimca di dusun tersebut. 


Bagi yang isolasi mandiri, pemerintah juga tetap hadir dengan pemberian sembako dan vitamin sbb:

1. Vitamin

2. Sembako:

A. Intermi (1kardus/ org)

B. Telor (1papan/org)

C. Gula (3kg/org)

D. Minyak goreng (3 kg/org)

E. Bubuk teh (2 kotak/org)

F. Susu kaleng (1kaleng/org)

G. Ikan asin (110 kg) utk semua warga

H. Roti roma (60 bks)

I. Roti kaleng (34 Kaleng)


Selanjutnya kegiatan penyemprotan desinfektan massal, pemantauan pasien terkonfirmasi dilakukan setiap hari selama isolasi mandiri oleh Tim Kesehatan di bantu oleh satgas kecamatan.


Untuk itu, demi memutus penyebaran dan peningkatan kasus, dimohon kerjasama semua masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tidak bepergian jika tidak sangat penting, untuk kebaikan kita bersama. 


Jangan lupa gunakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan hindari kerumunan. Salam sehat­čÖĆ


Demikian kami laporkan 

Jubir Satgas

Posting Komentar

0 Komentar