Nginap dan Keliling Gowes Sepeda sapa Masyarakat Pulau Sibandang



Bupati Taput Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga, M.H dan Pimpinan OPD menginap di rumah penduduk dan  keliling gowes sepeda sepanjang 11 km sapa masyarakat Pulau Sibandang dengan melalui 3 (tiga) desa, sekaligus melihat langsung kondisi infrastruktur dalam mendukung pengembangan wisata, sekaligus memberi bantuan makanan tambahan ibu hamil dan balita, buku tulis bagi seluruh siswa di Pulau Sibandang, Bibit jagung, bibit bawang merah dan alat alat olahraga bagi karangtaruna, Jumat, (14/05). 

Pulau Sibandang dengan 3 (tiga) desa, yakni Desa Sampuran, Desa Papande dan Desa Sibandang memiliki 4 (empat) SD dan 1 (satu) SMP. 

"Pulau Sibandang adalah potensi wisata yang luar biasa, masih sangat alami dan alamnya sungguh indah. Kita akan benahi dulu infrastruktur. Keliling pulau Sibandang sudah bisa dilalui roda 4, tetapi kita ingin menikmati keindahannya dengan gowes sepeda sehingga lebih menyatu dengan alam," ujar Bupati mengawali. 

"Kita juga ingin memastikan bahwa masyarakat di Pulau Sibandang mendapat pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan yang memadai dan akses yang terbuka antar ketiga desa. Kita menyatu dengan alam dan masyarakat sekitar selama 2 (dua) hari satu malam," ujar Bupati mengakhiri.

Posting Komentar

0 Komentar