Audiensi ke Kementrian PUPR RI Lanjutan Pembangunan SPAM Tarutung



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si  didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, Kepala Bappeda Luhut Aritonang,S.Sos, Kadis Perkim Budiman Gultom,ST, MM dan Direktur PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu, S.Si, MSP audiensi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI,  diterima oleh Direktur Air Minum Yudha Mediawan, M. Dev.Plg dan staf, di Jakarta, Kamis (05/08). 

Bupati Taput audiensi langsung dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PU PR RI Guna pembahasan  Lanjutan Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Tarutung dengan  Kapasitas 50 liter/detik. 

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengusulkan agar Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan SPAM Tarutung yang saat ini air bakunya sedang dibangun oleh Dirjend SDA melalui BWSS II.

"Apabila lanjutan pembangunan SPAM berupa pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan Jaringan Pipa Distribusi tidak dilakukan maka air baku yg dibangun tersebut tidak dapat digunakan," ujar Bupati menambahkan. 

Pada kesempatan tersebut Direktur Air Minum Yudha Mediawan, M. Dev.Plg menyampaikan akan mengupayakan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan jaringan pipa distribusi Tahun Anggaran 2022-2023.

Yudha menambahkan meski saat ini kementerian PU mengalami pengurangan anggaran yang cukup besar sebagai dampak pandemi Covid-19 tapi Kabupaten Tapanuli Utara merupakan prioritas.

Pada kesempatan itu, Direktur PDAM Mual Natio dan Kadis Perkim menyampaikan bahwa seluruh syarat-syarat sesuai ketentuan Kementerian PUPR telah dipenuhi.

Posting Komentar

0 Komentar