Peresmian Jembatan di Aek Siansimun, Tarutung yang diberi nama Jembatan "Soekarno - Hatta "



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare , M.Si dan beberapa Pimpinan OPD resmikan jembatan Alternatif Masyarakat Aek Siansimun Menuju Pusat Kota, Tarutung, Sabtu (21/08). 

Jembatan ini diberi nama jembatan Soekarna-Hatta di Desa Aek Siansimun Kecamatan Tarutung nama sepanjang 9 Meter dan lebar 5.4 Meter. Nama jembatan ini hanya ada satu-satunya di Sumatera Utara.Konstruksi Jembatan Beton Bertulang pondasi bor pile beserta  tembok penahan dengan pagu sebesar  Rp 1.038.500.000,- dibangun dari Dana APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021. 

"Saya tahu jembatan ini sangat urgent sehingga begitu terkena bencana langsung saya bangun dan saya resmikan hari ini. Saya tidak mau masyarakat terlalu lama menunggu karena proses perekonomian akan sangat terganggu," ujar Bupati mengawali. 

Saya berikan nama Jalan Soekarno Hatta karena saya ingin selalu menanamkan kepada masyarakat sejarah tentang jasa jasa Soekarno Hatta kepada negeri kita tercinta ini, bapak bangsa, sangat nasionalis dan Marhaen. Semoga masyarakat hingga ke seluruh pelosok bisa menikmati pembangunan dalam kehidupan sehari-hari. " ujar Bupati mengakhiri. 

Jembatan ini juga menghubungkan Desa Aek Siansimun dgn Kelurahan Hutatoruan x, Hutatoruan IX dan Hutatoruan  XI Tarutung

Jembatan ini memiliki fungsi sangat penting bagi masyarakat dalam transaksi dan proses perekonomian masyarakat setempat. Jembatan lama memang sudah pernah ada tetapi kondisi rusak dan tidak dapat dilalui  karena bencana alam  sejak Januari 2021. 

Masyarakat setempat hadir saat peresmian dan menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian Bupati Taput terhadap kesinambungan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Siansimun.

Posting Komentar

0 Komentar