Bahas UNTARA dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tapanuli Utara Ir. Poltak Pakpahan serta dan  Ketua Komisi A DPRD Ombun Simanjuntak, didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare M.Si melaksanakan audensi kepada Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres) dengan Pembahasan Perihal Transformasi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) serta menyampaikan Proposal- Proposal Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, Di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Jakarta Pusat, Rabu (09/06). 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Putri Kus Wisnu Wardani menerima langsung kehadiran Bupati Taput dan rombongan. 

Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan gambaran umum wilayah visi dan misi pembangunan dan upaya guna mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas serta percepatan pembangunan. Untuk itu, kehadiran Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara menjadi solusi terbaik percepatan pembangunan dimaksud. 

Menanggapi paparan Bupati Taput, Watimpres menyampaikan  akan segera menyusun nasihat dan pertimbangan (nastim) dalam 5 (lima) hari ke depan serta akan dibawakan dalam pleno Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diselenggarakan minggu depan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyampaikan beberapa proposal terkait percepatan pembangunan di Tapanuli Utara.

Posting Komentar

0 Komentar