Bupati Taput Serahkan Hadiah Lomba Administrasi PKK Desa.



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama istri yang juga Ketua TP. PKK Taput Satika Simamora dan didampingi Sekda Indra Simare-mare menyerahkan hadiah kepada peraih juara-juara pada perlombaan Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2019 dan juga kepada TP. PKK Desa yang menjadi perwakilan Tapanuli Utara pada perlombaan tingkat provinsi, bertempat di Gedung Nasional, Tarutung (Jumat, 20/12/19).

"Selamat  kepada desa-desa yang meraih juara pada saat ini,  semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan harus semakin ditingkatkan ketingkat yang lebih tinggi, juara di provinsi dan nasional," ucap Bupati.

"Selamat juga kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten yang telah meraih berbagai penghargaan dalam membina para anggotanya. Saya bangga atas peran serta Ketua TP PKK bersama para pengurus dalam mendukung program pembamgunan Tapanuli Utara, selain aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif juga memberikan manfaat yang positif bagi PKK dan langsung mengena kepada masyarakat desa termasuk melakukan berbagai terobosan-terobosan baru. Selain itu, setiap desa harus tetap menjaga kekondusifan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut meramaikan dan mensukseskan December Fair serta Old and New yang akan kita laksanakan," ujar Bupati mengakhiri arahan.

Usai arahannya, Bupati bersama para undangan menyerahkan Hadiah, trophy dan sertifikat kepada para juara.

Pemenang I yang memperoleh hadiah sepeda motor adalah Desa Sitoluoppu Kecamatan Pahae Jae dan juara 2 sampai juara 6 adalah
Parsorminan 1 Kec. Pangaribuan, Desa Bariba ni Aek Kec Muara, Desa Simatupang Kec. Muara,  Desa Parsaoran Samosir Kec Pahae Jae,   Desa Hutauruk Kec Sipoholon.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora menyampaikan bahwa perlombaan tertib administrasi dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK dan juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 30 desa yang ikut perlombaan.

"Tertib administrasi sangat penting karena merupakan gambaran PKK bekerja secara sistematis. Kita  harus sadari, pengelolaan administrai sangat penting, bukti nyata atas pekerjaan yang dilaksanakan. Pekerjaan yang baik harus didukung administrasi yang baik pula," kata Satika Simamora

Dalam laporan Kepala  Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Donny Simamora mengatakan, pelaksanaan penilaian terhadap administrasi PKK telah dilaksanakan sejak awal desember 2019.

"Melalui kegiatan perlombaan tertib administrasi ini diharapkan membuat TP-PKK Desa dan Pemerintah Desa lebih semangat dan berlomba untuk memperbaiki pengelolaan administrasi desa serta terpacu menjadi desa percontohan tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," ucap Kadis Donny Simamora.

Kepala Desa Sitolu Ompu Jufri Sitompul mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Taput dan juga kepada Ketua TP-PKK Taput atas pelaksanaan kegiatan perlombaan tertib administrasi ini dan berharap Tapanuli Utara menjadi daerah yang berdikari.


Posting Komentar

0 Komentar