Terimakasih Pak Bupati, Lampu Jalan Pagaran Lambung Terang Kembali



TAPUT | Masyarakat khususnya Pagaran Lambung Kecamatan Adiankoting Tapanuli Utara (Taput) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Bupati Tapanuli Nikson Nababan, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) ke daerah tersebut kini sudah terang benderang.

Kepala Desa Pagaran Lambung I, Raja Manat Hutagalung bersama Kepala Desa Pagaran Lambung II Binsar Simatupang mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli.




" Ya, baru sehari permintaan masyarakat Pagaran Lambung langsung dilayani, warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan yang memimpin pemerintahan Taput, kini lampu jalan sudah dipasang melalui Dinas PUPR Taput sesuai permohonan warga pagaran Lambung," ucap Kades Binsar Simatupang, Selasa (1/10/2019)

Binsar mengatakan, Petugas dari dinas PUPR telah turun langsung mengecek ke setiap pemukiman desa untuk memasang lampu jalan.

" Seperti di Desa kami, telah dipasang sebanyak 5 (Lima) lampu jalan untuk menerangi pemukiman," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan. Penerangan lampu di Desa Pagaran Lambung I, II, III dan Desa Pagaran Lambung IV Kecamatan Adiankoting sangat minim lampu jalan, Warga daerah tersebut meminta Penerangan.




Kepala Desa Pagaran Lambung I, Raja Manat Hutagalung bersama Kepala Desa Pagaran Lambung II Binsar Simatupang mengatakan, penerangan menuju jalan desa minim penerangan sangat minim butuh lampu jalan.

" Untuk kelancaran aktivitas warga dari 4 Desa Pagaran Lambung butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten, karena di malam hari kegiatan masyarakat seperti menghadiri acara pesta dan menghadiri acara tempat orang meninggal kadang terkendala," akunya Kades Raja Manat Hutagalung. Senin (30/9/2019).

Dikatakan, warga sebanyak 70 KK di Dusun Sidari sangat membutuhkan lampu jalan, maka kami memohon kepada pihak terkait memberikan perhatian dan survei kelokasi.




Hal yang sama dikatakan Kades Pagaran Lambung II Binsar Simatupang, membutuhkan lampu jalan untuk kelancaran aktivitas warga. Tiang listrik di depan rumah sudah kita pasang 1, akan tetapi belum cukup menerangi desa yang berpenduduk 161 KK.

" Lampu tiang listrik yang kebetulan di depan rumah saya memang sudah kita pasang lampu akan tetapi belum cukup memerangi, sebab sepanjang jalan masih minim lampu jalan," katanya.

Lanjut dia, kepada pihak terkait kiranya dapat memperhatikan desa Pagaran Lambung I sampai Pagaran Lambung IV untuk kelancaran acara di malam hari maupun pengendara roda dua dan empat berjalan lancar di saat malam hari.




Terpisah, Afrinton Siregar Kabid PUPR Taput dikonfirmasi mengatakan, sesuai permintaan masyarakat pasti ditanggapi Dinas Pemerintah PUPR Taput.

" Kita dari dinas PUPR segera turun kelokasi untuk mengecek lampu dan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepala Desa bersangkutan," ujarnya singkat. (AS)

Posting Komentar

0 Komentar