Bupati Taput Sambut Kunjungan Bupati Demak.



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi istri Satika Simamora menyambut kunjungan Bupati Demak Mohammad Natsir yang juga didampingi istri Suntari, bertempat di Kanopi Rumah Dinas Bupati-Tarutung (Kamis, 10/10).

Kunjungan sehari Bupati Demak yang  didampingi oleh Sekda Singgih Setyono, para Asisten dan beberapa pimpinan OPD adalah sebagai 'benchmarking' (studi banding) bidang pemerintahan dan pelayanan umum di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Selamat datang Bapak Bupati Demak bersama seluruh rombongan di Tapanuli Utara. Semoga kunjungan kerja seperti ini akan semakin mempererat silaturahmi dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di dua Kabupaten," awal sambutan Bupati.

Bupati Tapanuli Utara juga menjelaskan beberapa program yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ini, seperti pada sektor kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan dan pariwisata serta pertanian.

"Di sektor pertanian kita menjalankan program pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pasar lelang beberapa komoditi pertanian yang didukung dengan jaminan harga, mekanisasi pertanian, pembukaan jalan interkoneksi antar desa," lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Utara tidak lupa mempromosikan tenun ulos kepada para tamu.

"Kita bersama Ibu Ketua Dekranasda Taput berupaya keras agar Tenun Ulos semakin digemari masyarakat luas. Tenun ulos yang dulunya hanya untuk disandang dan sarung, sekarang sudah dimodifikasi sebagai bahan pakaian. Tenun ulos Tapanuli Utara telah meraih beberapa penghargaan dan yang terakhir meraih juara terbaik pada Festival Tenun Nasional Tahun 2019," ucap Bupati.

Sambutan Bupati Demak Muhammad Natsir  mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Bapak Bupati  Tapanuli Utara  dan berharap ke depan akan semakin terjalin kerjasama kedua Kabupaten.

"Kunjungan ini sebagai wujud kebersamaan kedua Kabupaten. Terima kasih atas penyambutan Bapak Bupati bersama Ibu.
Semoga kunjungan ini akan memberi nilai tambah dalam upaya kedua Kabupaten  untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara dan Demak," ucap Bupati Moh. Natsir.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri asisten II Osmar Silalahi dan Asisten III Satya Dharma Nababan, para pimpinan OPD, Ketua MUI dan para pengurus Pujakesuma Tapanuli Utara, kedua Kepala Daerah saling tukar cendramata yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

*Bersama KRAT Drs Nikson Nababan Darmonagoro MSi Sarlandy Hutabarat Donna Situmeang Parsaoran Hutagalung Osmar Silalahi Satya Dharma Nababan Yunus Caesar Hutauruk Ringkot Eliston Tobing Mardongan James Simanjuntak Anggiat Rajagukguk Asnah Sinaga Rudi Sitorus Marco Panggabean Sondang Ey Pasaribu Longgos Pandiangan Donny Ray Simamora Budiman Gultom Alex Gultom Ramly Simamora Marihot Simanjuntak Fajar Meningsing Gultom Kijo Sinaga Hamonangan S Situmorang Benny Simanjuntak Volmer Silalahi Sanggam Silaban Teni Septi II Erick Prawijaya Sitorus Sandra Jico Tampubolon Ondo Nababan Jan Piter Lumbantoruan Sahat Sitompul Heryman Silalahi

Posting Komentar

0 Komentar