Bupati Taput Rapat Kerja Bersama Jajaran Dinas Pendidikan.



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Plt. Kadis  Pendidikan Indra Simaremare melaksanakan rapat kerja bersama seluruh jajaran Dinas Pendidikan bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Raja Johanes-Tarutung (Rabu, 09/10).

Rapat ini membahas terkait kelancaran tugas, seperti masalah kekurangan dan pemerataan tenaga guru pengajar, masalah tenaga honorer, pelaporan aset dan laporan keuangan serta pembuatan sistem aplikasi untuk percepatan laporan.

Bupati menekankan pentingnya kekompakan dalam melaksanakan pekerjaan.

"Seluruh jajaran Dinas Pendidikan harus mampu menunjukkan kekompakan dalam bekerja dan saling mendukung. Rubah budaya lama, kekompakan harus menjadi ujung tombak agar terbentuk 'team work' yang kuat," ucap Bupati mengawali.

"Lakukan penataan ulang terhadap tenaga honorer di UPT yang lalu agar dapat diberdayakan dengan baik. Saya juga menginginkan pemerataan guru dilakukan dengan baik, termasuk pada desa terpencil," lanjut Bupati.

Bupati juga berdiskusi untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaian permasalahan serta menuntut keseriusan para pejabat dalam mengemban tugas masing-masing.

"Harus ada perubahan pada Saudara sekalian dan harus dusiplin dalan bekerja apalagi salah satu Visi Kabupaten adalah menciptakan Sumberdaya Manusia yang berkualitas. Buat suatu sistem pelaporan sehingga laporan aset dan laporan keuangan dapat tersaji dengan cepat dan akurat. Lakukan koordinasi dengan OPD lain terkait pengaturan ASN serta pendampingan oleh Instansi terkait dalam pelaksanaan pekerjaan fisik," akhir arahan Bupati menutup pertemuan tersebut.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala BPKPAD James Simanjuntak, Kabag Organisasi Marihot Simanjuntak, Kabag Pemerintahan Bontor Hutasoit, Kabag Pembangunan Ramly Simamora dan Kabag Humas Donna Situmeang.







Posting Komentar

0 Komentar