Bupati Taput Pimpin Rakor Pemerintahan.



Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang dihadiri Sekda Indra Simaremare, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan Camat serta Direktur Perusda, bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Jumat, 25/10).

"Seluruh OPD sampai Kelurahan harus bertanggung jawab untuk meningkatkan progres realisasi anggaran 2019 dan capaian PAD sehingga pada akhir tahun akan mencapai 100 persen. Perlu sinergitas tata cara penagihan PAD oleh para OPD terkait, lakukan kajian, kumpulkan data konkrit, aset harus didata dengan baik sehingga menjadi potensi menggenjot capaian PAD," ucap Bupati dalam arahannya.

Selanjutnya, Bupati memberikan instruksi untuk pembenahan Organisasi Perangkat Daerah termasuk Kelurahan dan penataan Pemerintahan Desa serta langkah-langkah dalam upaya mewujudkan Visi Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan.

"Saya minta beberapa OPD agar segera menyusun konsep untuk mempersiapkan pendirikan Badan Usaha Antar Desa dengan sistem gotong royong. Badan usaha ini nantinya akan melibatkan Perusahaan Daerah dan perlu dipersiapkan juga aturan-aturannya. Terobosan ini harus segera kita lakukan untuk percepatan pembangunan terutama mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan," lanjut Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mendengarkan laporan dari beberapa OPD termasuk Perusahaan Daerah terkait dalam pelaksanaan tugas-tugas Tahun 2019 dan kendala yang dihadapi serta rencana kerja Tahun 2020 terutama dalam hal serapan anggaran dan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), RPJMD tahun 2019-2024, kamtibmas, meningkatkan budaya gotong royong, penanggulangan wabah penyakit ternak dan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) serta progres kinerja Perusda.

"Saya membutuhkan fakta integritas seluruh pimpinan OPD agar lebih serius dalam melaksanakan tugasnya sehingga visi dapat dicapai dengan baik. Para pimpinan Perusda, saya harapkan harus mampu melakukan pengembangan usaha sehingga mampu memberikan laba. Apa yang telah kita putuskan pada rakor ini harus segera ditindaklanjuti," ucap Bupati.

*

Posting Komentar

0 Komentar